KLANTINK JAWARA IMB TRANS TV

Posted on October 27, 2010

0


Jakarta, 24 Oktober 2010 – Selama lebih dari 7 bulan, program pencarian bakat ini telah pada tahap grand final. Grand final Indonesia Mencari Bakat bersama Supermi disiarkan secara langsung 24 Oktober 2010 dari pkl. 19.00 WIB dari Studio 1 TRANS TV.  KLANTINK peserta asal Surabaya akhirnya menjadi juara pertama Indonesia Mencari Bakat bersama Supermi, dengan perolehan sms 50,03 % terpaut ketat dengan Putri Ayu 49,97 %. Klantink sebagai Juara Pertama berhak mendapatkan uang senilai Rp. 200.000.000, Mobil Suzuki Spalsh dan Kontrak Eksklusif TRANS Corp. Sedangkan Putri Ayu Juara Kedua IMB mendapatkan uang Rp. 150.000.000 dan Kontrak Eksklusif TRANS Corp.

Kolaborasi apik didukung tata cahaya dan set panggung yang atraktif mampu memberikan suasana meriah. Dibuka dengan penampilan 14 peserta finalis IMB menyanyikan lagu Indonesia Raya mampu menciptakan suasana nasionalis. Para juri IMB, Sarah Sechan, Addie M.S, Rianty Cartwright, Titi Sjuman dan Tantowi Yahya semakin terkesima dengan penampilan Klantink membawakan lagu Jalanan ciptaan mereka. Kolaborasi seru Klantink dengan Project Pop dan JP Milenix menjadi daya tarik tersendiri dengan lagu Goyang Duyu.

Tak ketinggalan, sang juara kedua Putri Ayu menunjukkan bakat terbaiknya dengan penampilan pertamanya membawakan lagu berjudul Guardami yang dipopulerkan oleh Sarah Brightman dan lagu Ave Maria yang memukau.  Kolaborasi bersama musisi senior menjadi sebuah kebanggaan bagi Putri Ayu ketika bernyayi dengan Ruth Sahanaya dan Titi DJ dalam Semua Jadi Satu.

Malam Grandfinal Indonesia Mencari Bakat bersama Supermi ini juga dihadiri para pejabat negara seperti Menteri Pendidikan Nasional Bpk. Mohammad Nuh, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ibu Linda Amalia Sari dan Menteri PDT Bpk. Ahmad Helmy Faishal Zaini.

Sebagai bentuk dukungan langsung, Wagub Sumatera Utara Bpk. Gatot Pujo Nugroho senantiasa hadir mendukung Putri Ayu finalis asal Medan. Sedangkan Gubernur Jawa Timur diwakilkan oleh Ibu Drs. H. Soekarwo mendukung aksi panggung Klantink pada malam itu. Ketua DPD RI Bpk. Irman Gusman juga antusias mendukung bakat-bakat kebangsaan bangsa.

****

A. Hadiansyah Lubis
Head Of Marketing Public Relations Trans TV