L’Oréal Professionnel Ajak Wanita Indonesia Lebih Dekat dengan Hairdresser

Posted on October 27, 2010

0


Jakarta, 15 Oktober 2010 – L’Oréal Professionnel, brand kecantikan rambut internasional yang telah menjadi partner terbaik hairdresser dan salon selama lebih dari 25 tahun, meluncurkan kampanye terbaru bertajuk I Love My Hairdresser sebagai bentuk lanjutan dari dukungan penuhnya terhadap perkembangan dunia tata rambut Indonesia.

“Dunia hairdressing dan salon menjadi satu industri kreatif nan dinamis yang banyak menyerap jumlah tenaga kerja. Selama 25 tahun menjadi partner terbaik hairdresser, L’Oréal Professionnel telah menunjukkan eksistensinya di lebih dari 3,000 salon di Indonesia yang memiliki lebih dari 40,000 tenaga kerja. Sebagai bentuk dukungan penuh terhadap perkembangan dunia dan bisnis hairdressing ini, kampanye I Love My Hairdresser pun kami luncurkan dengan tujuan agar semakin banyak orang mengetahui pentingnya mempercayakan tampilan dan perawatan rambut mereka kepada sang ahli yaitu hairdresser,” terang Pratiwi Halim, Marketing Manager L’Oréal Professionnel.

Sebagai ahli di bidang tata rambut, hairdresser merupakan sosok pilihan yang paling tepat untuk memberi pengetahuan lebih mengenai keindahan rambut dan cara merawat keindahannya. Dengan kondisi kulit kepala dan karakter rambut tiap orang yang berbeda-beda, mulai dari tingkat sensitifnya, warnanya, hingga teksturnya, hanya hairdresser yang sudah terlatih yang dapat membedakan kondisi yang berbeda-beda tersebut untuk kemudian memberi solusi dan tips tampilan serta perawatan rambut yang sesuai. “Melakukan  diagnosa untuk mendapatkan rekomendasi dari sang ahli dan tangan-tangan mereka yang telah terlatih dapat memberikan solusi dan saran tepat untuk berbagai permasalahan rambut dan kulit kepala, termasuk pada saat membeli produk kecantikan rambut, dibandingkan dengan membeli dan mengaplikasikannya sendiri dengan pengetahuan yang terbatas,” tambah Pratiwi Halim.

Peluncuran kampanye inspiratif I Love My Hairdresser ini diadakan di Atrium Senayan City dengan menghadirkan berbagai rangkaian acara menarik di antaranya adalah hairshow spektakuler dengan styling di atas catwalk yang bekerjasama dengan kelompok perancang busana muda Danjyo Hiyoji dan koleksi aksesoris dari Cucito, kreasi Tasya Widita serta Fanny Dirza. Selain itu, talkshow inspiratif bersama pemain film Madame X dan Brand Ambassador L’Oréal Professionnel, Dominique Diyose juga menjadi hal menarik yang mengisi acara peluncuran I Love My Hairdresser kali ini.

Interaksi Langsung Hairdresser dan Konsumen di 11 Kota

Kampanye I Love My Hairdresser ini menghadirkan booth konsultasi di mal-mal dan pusat-pusat perbelanjaan 11 kota di seluruh Indonesia, serta universitas-universitas, sebagai kemudahan bagi konsumen untuk berinteraksi  langsung dengan hairdresser. Mengusung slogan “For every great hair, there is always a great hairdresser,” Booth I Love My Hairdresser memperkenalkan konsep hairdressing khas L’Oréal Professionnel, yang merupakan hasil pengembangan teknologi terkini dan servis terbaik, yang tentunya menjawab beragam kebutuhan konsumen. 11 kota tersebut adalah Bali, Bandung, Jakarta, Jambi, Makassar, Manado, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, dan Surabaya.

Konsultasi gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, warna rambut yang sesuai dengan warna kulit dan karakter kepribadian, hingga perawatan yang cocok dengan kondisi rambut serta kulit kepala menjadi hal menarik baru yang bisa didapatkan di booth I Love My Hairdresser ini. ”Kegiatan konsultasi pada booth I Love My Hairdresser memberikan kesempatan kepada kosumen untuk merasakan langsung sentuhan keahlian hairdresser untuk hasil terbaik rambut dan kulit kepala. Berbagai kegiatan seperti diagnose, konsultasi, pilihan retail produk perawatan hingga penataan yang merupakan inti dari kampanye ini,” jelas Pratiwi Halim.

Brand Ambassador Baru

Bersamaan dengan peluncuran kampanye I Love My Hairdresser ini, L’Oréal Professionnel memperkenalkan aktris dan model profesional, Dominique, sebagai Brand Ambassador L’Oréal Professionnel. ”Prestasi, kualitas personal yang baik, profesionalitas serta kecantikan Dominique, menjadi alasan, pemilihan model ini menjadi brand ambassador L’Oréal Professionnel. Kecintaan Dominique pada dunia rambut pun jadi faktor yang mendukung dia untuk menjadi brand ambassador kami,” terang Pratiwi Halim.

Mengenai pemilihan dirinya sebagai brand ambassador, Dominique pun menambahkan, “Saya merasa bangga terpilih menjadi brand ambassador L’Oréal Professionnel. Kepercayaan penuh saya terhadap hairdresser menjadikan L’Oréal Professionnel brand yang sangat mencerminkan diri saya. Apalagi saat ini dengan konsep kampanye I Love My Hairdresser-nya. Menurut saya kampanye ini jadi ide yang sangat inspiratif karena saya percaya wanita Indonesia, dengan figurnya yang unik, pantas mendapatkan yang terbaik, dan untuk rambut, hal tersebut bisa didapatkan dari tangan-tangan ahli para hairdresser.”

L’Oréal Professionnel Terus Hadirkan Kampanye Inspiratif

Sebagai brand yang hadir untuk para profesional rambut, L’Oréal Professionnel selalu ingin berkontribusi dalam perkembangan dunia tata rambut. Sebagai wujud komitmennya tersebut, kampanye-kampanye yang inspiratif pun akan terus dihadirkan untuk menganimasi dunia tata rambut nasional. ”I Love My Hairdresser menjadi satu dari banyak kampanye L’Oréal Professionnel yang bertujuan untuk mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya mempercayakan rambut mereka pada hairdresser. Nantikan kampanye-kampanye inspiratif kami selanjutnya!,” tutup Pratiwi Halim.

Tentang L’Oréal

Dengan pengalaman selama 100 tahun di industri kecantikan, saat ini Grup L’Oréal merupakan perusahaan kecantikan nomor satu di dunia dengan angka penjualan konsolidasi sebesar 17,5 milyar Euro di tahun 2008. Dengan total karyawan sebanyak 67.662 orang di seluruh dunia, L’Oréal hadir di 130 negara melalui 23 brand internasional dengan portofolio yang beragam namun saling melengkapi.

Sebagai investor terbesar industri kecantikan di bidang riset dan pengembangan, L’Oréal senantiasa menjamin inovasi dan nilai tambah di setiap produknya. Saat ini L’Oréal memiliki 18 pusat riset yang tersebar di Eropa, Asia dan Amerika dengan 3.268 orang staf peneliti yang menghasilkan sekitar 5000 formula setiap tahunnya.

Di Indonesia, L’Oréal telah hadir sejak tahun 1979 dan saat ini dikelola melalui dua entitas yaitu: PT L’Oréal Indonesia, yang menangani aktivitas pemasaran dan distribusi, serta PT Yasulor Indonesia, yang berkonsentrasi di bidang manufaktur. Merek-merek L’Oréal yang hadir di Indonesia termasuk L’Oréal Professionel; Kérastase Paris; Matrix; L’Oréal Paris; Maybelline New York; Garnier; Lancôme; Biotherm; Shu Uemura; Yves Saint Laurent; Kiehl’s; parfum-parfum Ralph Lauren, Giorgio Armani, dan Diesel; serta The Body Shop yang didistribusikan melalui PT Monica Hijau Lestari.

Sekilas L’Oréal Professionnel

L’Oréal Professionnel, divisi khusus L’Oréal Group yang memfokuskan diri pada produk-produk khusus rambut untuk digunakan oleh hairdresser profesional menjadi servis dalam salon yang berkualitas tinggi, telah menghimpun berbagai teknologi dari serapan ilmu pengetahuan sehingga tercipta keindahan yang di dukung teknologi sempurna. Teknologi ini kemudian dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan spesifik servis dalam salon, mulai dari pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, hingga penataan dan perawatan khusus.

Saat ini, L’Oréal Professionnel telah memasarkan seluruh produk texture dan pewarnaannya di salon-salonnya di seluruh dunia dengan sukses. Teknologi yang tidak hanya sangat ramah dan aman bagi pembentukkan rantai keratin tempat perubahan tekstur terjadi, tapi juga berdaya kosmesitas tinggi untuk kondisi rambut sangat lembut, indah, berkilau dan nampak alami.

Servis-servis tekstur dan pewarnaan ini dapat ditemui di salon-salon L’Oréal Professionnel terkemuka di dunia, termasuk di berbagai pelosok  Indonesia.

Untuk produk perawatan, L’Oréal Professionnel memiliki rangkaian Série expert yang dipasarkan secara ekslusif di salon-salon professional, terdiri atas shampo, conditioner dengan atau tanpa bilas, masker dan serum. Rangkaian produknya diciptakan untuk mendukung seluruh servis dalam salon, mulai dari pewarnaan, pelurusan, hingga pengeritingan. Kini, rangkaian produk Série expert telah melintasi pencapaian teknologi lebih maju lagi dengan hadirnya Scalp Care Expert, rangkaian perawatan khusus kulit kepala, yang sanggup memberikan solusi atas seluruh problem kulit kepala secara sempurna.

Posted in: Beauty, Lifestyle, Style