Luncurkan Hape Starlight,Esia Makin Gigih Incar Kaum Muda

Posted on October 27, 2010

0


Adakan Dance Competition Untuk Jadi Bintang Video Clip RAN

Jakarta, 21 Oktober 2010 – Sadar potensi besar di pasar kaum muda, Esia terus memperkenalkan berbagai inovasi yang ditujukan pada pasar tersebut. Diantaranya dengan menghadirkan kembali seri bundling hape terbarunya, Hape Esia Starlight. Dengan tampilan modis dan penuh kerlipan cahaya, hape ini memang ditujukan bagi kaum muda yang gemar memperlihatkan ekspresinya.

“63 juta jiwa atau 30% penduduk Indonesia adalah kaum muda. Segmen masyarakat yang sangat potensial mengingat sifatnya yang dinamis, ekspresif dan akrab dengan gadget-gadget telekomunikasi. Sifat itu melekat di fitur Hape Starlight dan menjadikan Hape ini pas banget buat kaum muda Indonesia”, tutur Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk ketika memperkenalkan Hape Esia Starlight di Jakarta kemarin.

Dengan taglinenya “Nyalanya Beda, Nyalanya Gaya”, Hape Esia Starlight diyakini Erik akan mencuri perhatian kaum muda Indonesia. Bahkan hape ini dianggap sebagai produk unggulan Esia yang memperlihatkan nilai inovasi yang selama ini banyak ditiru operator lain.

Fitur unggulan hape ini adalah ”Dynamic Light Notification” yang akan menampilkan beragam kombinasi sinar lampu sebagai penanda berbagai aktivitas penggunaan telepon ini. Tidak kurang dari 10 variasi dynamic light notification” yang menyemarakan tampilan sinar di hape ini. Nyalanya lampu disaat telepon masuk akan berbeda dengan nyalanya lampu saat sms masuk, atau pun ketika waktu alarm berdering. Jadi notifikasinya dibuat unik berdasarkan nyala lampu. Tidak lagi sekedar tanda getar.

Tampilan fisik hape ini pun sangat modis dengan 5 pilihan kombinasi warna yang berbeda. Paduan kilau sinar dan warna hape akan memberikan sensasi gaul abis khas anak muda sekarang.

“Banyak anak muda yang ingin tampil beda untuk memperlihatkan eksistensinya. Kilauan warna bisa jadi penanda unik yang mengekspresikan gaya dan jati dirinya. Lewat Hape Esia Starlight, mereka masing-masing bisa punya sinar unik yang mencerminkan kepribadian karena muncul dari jiwa mereka sendiri”, jelas Erik.

Harganya pun sangat terjangkau Rp 199 ribu (Plus PPN), sebagaimana harga hape bundling Esia selama ini, dan dilengkapi aplikasi Facebook, Twitter, Yahoo Messenger dan FM Radio. Harga murah, kelengkapan aplikasi dan tampilan yang gaya menurut Erik, merupakan faktor penting untuk bisa menjangkau daya beli segmen kaum muda. “Bisa dikatakan sebagai Hape Gaya Dengan Harga Murah”.

Kehadiran Hape Esia Starlight sekali lagi membuktikan trend bahwa bundling Hape Esia fitur dan tampilannya semakin canggih, sedangkan harganya semakin murah. Sebelumnya harga bundling hape Esia yang tidak berwarna senilai Rp 199 (Plus PPN), sedangkan yang berwarna ditambah fitur FM yaitu Hape Esia Connect FM dijual seharga Rp 245 ribu (Plus PPN) dan baru diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Untuk meramaikan peluncuran hape bundling ini maka Esia juga mengadakan Dance Competition yang dinamakan “LIGHT UP and DANCE” buat semua pemuda pemudi Indonesia. Seperti halnya Hape Esia Starlight yang sangat ekspresif, kompetisi ini menjadi sarana bagi anak muda Indonesia untuk mengekspresikan keunikannya dan membantu mereka untuk bersinar melalui dance competition. Bagi mereka yang memenangkan dance competition ini akan menjadi bintang dalam video klip Grup Musik ternama RAN.

Kompetisi ini terbuka bagi penari amatir maupun profesional, jadi semua orang memiliki kesempatan yang sama. Mekanisme keikutsertaan juga dibuat sangat mudah, tanpa batasan jarak dan waktu, yaitu dengan media Online. Peserta cukup menyimpan video dance-nya di media online. Setelah itu alamat link video tersebut dicantumkan pada http://www.facebook.com/esiaspot <http://www.facebook.com/esiaspot&gt; .

Selain melalui media online, peserta juga bisa mengirim rekaman video dance-nya dalam bentuk CD ke kantor cabang esia di 82 kota dimana Esia telah beroperasi. Dan juga bisa audisi langsung dalam Roadshow yang akan diadakan di beberapa kota.

“Tim jurinya tidak hanya berasal dari Esia, tapi juga melibatkan koreografer ternama, perwakilan dancer terkenal dan tentu saja personil RAN. Jadi benar-benar obyektif dan bisa dipertanggungjawabkan penilaiannya”, kata Erik.

Kehadiran Hape Esia Starlight akan melengkapi berbagai produk dan layanan Esia yang memang ditujukan pada keinginan dan kebutuhan kaum muda.