PANASONIC ZOOM IN BEAUTY

Posted on October 27, 2010

0


Kontes Kecantikan Pertama di Dunia Maya

Jakarta, 19 Oktober 2010 – Manusia selalu berkeinginan untuk meningkatkan kualitas hidupnya. Hal tersebut didapat dengan melakukan banyak hal positif mulai dari menggali potensi diri sampai menciptakan alat bantu untuk mendukung keinginannya tersebut. Panasonic melalui produk-produk dengan kualitas terbaik berusaha memenuhi kebutuhan manusia untuk selalu meningkatkan kualitas hidupnya. Slogan “Ideas for Life” mewakili komitmen perusahaan untuk memperkaya gaya hidup dan membantu memajukan masyarakat. Fokus perusahaan tidak hanya pada produk-produknya namun juga pada ide-ide inovatif untuk secara berkelanjutan memberi kesejahteraan pada masyarakat dunia, termasuk Indonesia.

Kamera Lumix dan produk kecantikan Kurukuru, 2 (dua) produk Panasonic tahun ini memberi perhatian khusus kepada konsumennya. Sebagai bagian dari rangkaian perayaan 50 tahun kerjasama Panasonic-Gobel di Indonesia, Panasonic mengadakan kegiatan Panasonic Zoom in Beauty Contest. Kegiatan ditujukan bagi perempuan Indonesia usia 18-25 tahun sebagai wadah untuk menunjukan kecantikan dan bakat mereka. Sekali lagi Panasonic menunjukan inovasinya dengan memanfaatkan pertumbuhan situs jejaring pertemanan Facebook di Indonesia yang tinggi sebagai medium kontes.

“President Direktur PT. Panasonic Gobel Indonesia, Ichiro Suganuma, menyampaikan:

“Panasonic Zoom in Beauty” adalah kontes kecantikan pertama yang diselenggarakan oleh PT Panasonic Gobel di Indonesia. Ini adalah salah satu upaya memperkenalkan produk kamera Lumix dan produk kecantikan Kurukuru kepada generasi muda yang berusia antara 18-25 tahun. Melalui kegiatan Panasonic Zoom in Beauty Contest ini, kami ingin memberi manfaat bagi perempuan Indonesia untuk menggali potensi diri dan memberi inspirasi untuk lebih percaya diri”.

Sejak dibuka pada 3 September yang lalu, kontes kecantikan pertama di dunia maya yang digelar oleh Panasonic tersebut telah memiliki jumlah pendaftar sebanyak 1.491 perempuan dari seluruh Indonesia. Dari ribuan pendaftar tersebut juri memilih 100 kandidat pada tahap seleksi awal yang diumumkan kemarin, 18 Oktober 2010. Selanjutnya, 100 kandidat terpilih akan melalui 3 tahap penilaian, yaitu Beauty challenge (kecantikan), Brain challenge (kecerdasan) dan Talent challenge (bakat).

Pada tahap Beauty challenge, akan dipilih 50 kandidat untuk kemudian lolos ke tahap berikutnya yaitu tahap Brain challenge, dimana finalis akan diuji dan ditantang kecerdasannya dengan tes pengetahuan umum serta penulisan essay dengan tema tertentu. Tahap akhir dari “Panasonic Zoom in Beauty” ialah talent challenge dimana finalis akan mendapat tantangan yang mengutamakan kreativitas, yaitu dengan membuat video, unjuk bakat dan serta uji photo genic.

Pada tahap akhir dari “Panasonic Zoom in Beauty”, tim juri yang terdiri dari Jerry Aurum (Photografer), Sigi Wimala (Model) dan Santi Turino, Corporate Communication Manager PT. Panasonic Gobel Indonesia akan menentukan 3 pemenang utamanya. Ketiga pemenang utama akan mendapatkan produk dari panasonic, yaitu televisi Viera, kamera Lumix seri FP1 , produk kecantikan Kurukuru, kesempatan untuk menjadi model dalam video demo produk Panasonic serta menjadi special guest pada Panasonic Gobel Awards. Tambahan hadiah utama bagi pemenang juara pertama dan kedua akan mendapatkan trip ke Jepang.

Selain penilaian yang diberikan langsung oleh ketiga juri, Panasonic juga mengundang masyarakat umum untuk ikut berperan sebagai juri dalam kontes kecantikan dengan memberikan pilihannya/voting melalui facebook – Panasonic Indonesia fanspage http://www.facebook.com/PanasonicIndonesia?v=app_132654360108742 Masyarakat akan terlibat langsung hingga terpilih 24 finalis “Panasonic Zoom in Beauty” dari seluruh Indonesia.

Setiap perempuan di berbagai belahan dunia memiliki persepsi yang berbeda terhadap kecantikan, seperti di Jepang yang mengatakan jika cantik adalah memiliki kulit yang indah, perempuan india yang mengutamakan keindahan rambut sebagai pancaran kecantikan mereka, hingga hidung yang mancung dan mungil bagi perempuan Iran. Sementara di Indonesia, persepsi cantik lebih diperlihatkan pada tubuh yang langsing.

Salah satu juri Santi Turino, yang juga merupakan Corporate Communication Manager Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan:

“Outer beauty (kecantikan fisik) adalah bagian yang penting bagi perempuan di belahan dunia manapun, karena memberikan kenyamanan dan rasa percaya diri bagi mereka. Namun, inner beauty (kecantikan dari dalam), seperti kualitas kepribadian, kecerdasan dan bakat juga perlu dimiliki oleh seorang perempuan, oleh karena itu, para finalis “Panasonic Zoom in Beauty” akan melalui tiga tahap penilaian yaitu Beauty challenge (kecantikan), Brain challenge (kecerdasan) dan Talent challenge (bakat)”.

Sekilas Panasonic

Panasonic Corporation adalah pemimpin dalam pengembangan dan pabrik produk-produk elektronik untuk konsumen dari berbagai kalangan, bisnis, dan kebutuhan industrial. Berbasis di Osaka, Jepang, perusahaan mencatat penjualan bersih konsolidasi 7,42 triliun yen (USD 79,4 miliar) untuk tahun buku yang berakhir 31 Maret 2009. Perusahaan mencatatkan sahamnya di bursa Tokyo, Osaka, Nagoya dan New York (NYSE : PC). Untuk Informasi lebih lanjut mengenai perusahaan, merek Panasonic, dan aktivitas global kunjungi http ://panasonic.net/ ; http://www.panasonic.co.id.