Untuk pertama kalinya WISE Institute for Education Leadership mempersiapkan para pemimpin universitas untuk tantangan masa depan

Posted on October 27, 2010

0


Doha, 18 Oktober 2010 – WISE Institute for Education Leadership akan menyambut kedatangan 12 pemimpin perguruan tinggi dari sembilan negara untuk seminar pertama, yang akan diadakan di Doha, Qatar, 18 – 21 Oktober 2010.

Dalam tiga setengah hari pada kuliah umum akan memberikan pelatihan berdasarkan pengalaman melalui studi kasus, workshop dan berbicara, membahas topik –topik universal yang relevan seperti praktek terbaik dalam manajemen kelembagaan, gaya kepemimpinan akademik, pengambilan keputusan yang efektif, dan pengelolaan sumber daya dan personel. Seminar ini juga akan menggali isu-isu pemerintahan – bekerja dengan mengatur dewan penasehat, pejabat pemerintahan dan kementrian pendidikan. Selain itu, seminar akan menawarkan kesempatan untuk berbagi pengalaman dan tantangan, dan untuk membantu membentuk masa depan Institute.

WISE Institute bertujuan untuk menyiapkan pendidikan bagi para pemimpin dari berbagai sektor, terutama bagi mereka yang baru saja diangkat dan datang dari negara yang sedang berkembang, untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang akan dipikul kedepan. WISE Institute for Education Leadership yang pertama adalah fokus pada perguruan tinggi dan terafiliasi dengan International Association of University Presidents dan the Institute of International Education.

Salah satu  hasil dari World Innovation Summit for Education (WISE) tahun 2009 adalah konsensus bahwa pemimpin pendidikan yang baru diangkat bisa mendapatkan keuntungan dari penyediaan pelatihan dan penyediaan pelatihan khusus dan kesempatan untuk berbagi pengalaman. WISE Institute for Education Leadership didirikan sebagai hasil dari KTT, yang mencerminkan komitmen yang diinisiasi WISE ntuk mempromosikan dan mendukung proyek proyek dunia nyata yang memiliki dampak positif pada pendidikan global.

Dr Abdulla bin Ali Al-Thani, Chairman of WISE, Qatar Foundation:
“WISE Institute for Education Leadership mengutamakan sejumlah Prioritas Strategis untuk Pendidikan Global yang muncul dari KTT WISE pada tahun 2009. Bagi saya, hal ini adalah adalah peristiwa penting dalam hal ini memenuhi komitmen kami untuk memberikan hasil yang konstruktif dari KTT. Para pemimpin pendidikan akan menjadi aktor kunci dalam meletakkan ide-ide inovatif dalam praktek dan mentransformasi pendidikan untuk hari esok.”

Diharapan bahwa jaringan para pemimpin pendidikan akan muncul dari WISE Institute untuk memfasilitasi komunikasi dan berinteraksi dalam berbagi masalah dan tantangan dan solusi yang memungkinkan. Karena praktek pendidikan para pemimpin masa depan akan menarik perhatian dari ribuan guru dan murid, seminar memiliki potensi untuk menyebarkan tren inovatif di seluruh dunia.

Dr. Michael Adams, Presiden terpilih dari International Association of University Presidents, mengatakan: “The WISE Institute for Education Leadership berupaya untuk mengembangkan dan meningkatkan pemahaman dan keterampilan yang diperlukan untuk generasi berikutnya para pemimpin pendidikan dunia.”

Ke-12 pemimpin perguruan tinggi yang akan menghadiri seminar pertama ini adalah dari Bangladesh, Palestina, Kolombia, Ghana, India, Irak, Pakistan, Sudan dan Mesir.

TENTANG WISE INSTITUTE FOR EDUCATION LEADERSHIP
WISE Institute for Education Leadership muncul dari World Innovation Summit for Education (WISE) tahun 2009 sebagai kendaraan untuk memberikan pelatihan persiapan pelatihan tingkat pertama dan forum untuk berbagi pengetahuian bagi para pemimpin pendidikan dari seluruh dunia, terutama bagi mereka yang baru saja diangkat dan berada di negara berkembang. Para parstisipan diidentifikasi melalui jaringan WISE dan dipilih melalui proses aplikasi.

TENTANG WISE INITIATIVE

WISE merupakan inisiatif dari Qatar Foundation, di bawah perlindungan Yang Mulia Sheikha Mozah Bin Nasser Al Missned, dengan misi untuk menjawab tantangan yang mendesak dan tekanan ekonomi, demografis, dan teknologi yang tinggi dalam menghadapi pendidikan Abad ke-21. Ciri unik WISE adalah ruang lingkupnya, meliputi dan menghadirkan para tokoh ternama, pengambil keputusan, sektor swasta, sektor ICT dan pengusaha berjiwa sosial untuk melakukan dialog, mencari solusi yang inovatif, meningkatkan kesadaran akan pentingnya proses belajar, dan membentuk visi baru mengenai pendidikan. WISE adalah sebuah inisiatif kolaboratif yang lahir berkat dukungan berbagai mitra internasional ternama (Association of Commonwealth Universities, Agence Universitaire de la Francophonie, International Association of University Presidents, Institute of International Education, RAND Corporation, UNESCO).

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan kunjungi: http://www.wise-qatar.org

Tagged: , ,