Toshiba Luncurkan 3D LCD TV Tanpa Kacamata 3D Pertama Di Dunia

Posted on October 27, 2010

0


Toshiba hadirkan pengalaman sinematik sensasional tanpa batas lewat seri terbaru 3D Regza GL1

JAKARTA, 15 Oktober 2010 – Toshiba kembali menggemparkan dunia dengan  menghadirkan TV LCD pertama di dunia  yang dilengkapi dengan fitur 3D yang komprehensif, dimana tayangan 3D dapat disaksikan tanpa harus menggunakan bantuan kacamata 3D seperti layaknya TV LCD 3D lainnya.  TV tersebut adalah seri “3D REGZA GL1 Glasses-less”. Seri ini hadir dalam dua model dengan ukuran layar yang dirancang untuk penggunaan pribadi: 20GL1 20-inci dan 12GL1 12-inci. “3D REGZA GL1 Glasses-less” akan mulai dipasarkan di Jepang akhir Desember 2010.

TV 3D terbaru ini menggunakan integral imaging system dan perpendicular lenticular sheet untuk menampilkan gambar halus dan alami.”3D REGZA GL1 Glasses-less” juga dilengkapi dengan teknologi pengolahan gambar Toshiba yang menciptakan sembilan gambar parallax untuk mengubah konten asli menjadi gambar 3D. Hasilnya adalah tayangan 3D berkualitas tinggi yang dapat dilihat dari berbagai sudut pandang penonton.

Seri 20GL1 mengintegrasikan teknologi High Definition LED backlight pada panel LCD yang dirancang khusus untuk menghadirkan gambar 3D yang dapat dinikmati tanpa bantuan kacamata, sekaligus menawarkan hampir empat kali lipat piksel panel yang lebih banyak dibandingkan dengan  panel Full HD standar. Selain itu, juga mengintegrasikan teknologi Cell REGZA Engine dan Cell Broadband Engine™ untuk memberikan pengolahan multimedia terbaik. Perpaduan teknologi ini menghasilkan sebuah inovasi gambar 3D menakjubkan yang tajam dan dinamis.

Produk ini merupakan jawaban Toshiba dalam usaha untuk mengakomodir berbagai kebutuhan konsumennya terhadap sebuah TV LCD yang memiliki kemampuan 3D. Hal-hal tersebut diantaranya adalah   TV dengan layar lebih besar yang perlu menggunakan kacamata khusus  dan  TV LCD untuk penggunaan pribadi tanpa harus menggunakan kacamata, semua tentunya dirancang dengan  kelebihan berupa kualitas gambar yang dinamis,  detail serta menakjubkan. Toshiba akan secara berkesinambungan  melakukan pengembangan dari teknologi semikonduktor dan teknologi pengolahan gambarnya  dalam usaha menjadikan  seri REGZA sebagai TV dengan teknologi terdepan, juga untuk menciptakan dan memberikan nilai baru ke dalam pasar dengan  terus mengembangkan produk-produknya, tentunya juga dengan mengantisipasi serta mengakomodir  kebutuhan para pengguna.

Tentang Toshiba
Toshiba adalah pemimpin global dan inovator teknologi tinggi yang inspiratif. Toshiba juga adalah produsen dan pemasar beragam produk elektronik dan listrik unggulan yang mencakup sistem informasi & komunikasi; produk digital konsumen; perangkat elektronik dan komponennya; sistem tenaga listrik, termasuk energi nuklir; sistem infrastruktur industri dan sosial; juga peralatan rumah. Didirikan pada tahun 1875, Toshiba kini beroperasi di jaringan global melalui lebih dari 740 perusahaannya, dengan 204.000 karyawan di seluruh dunia dengan penjualan tahunan yang melebihi 68 miliar dolar AS. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.toshiba.co.jp/index.htm

Advertisements