About Us

Berawal dari keinginan untuk sekedar turut membantu mempublikasikan apa yang sudah dipublikasikan –dalam bentuk press release, media release, news release, press statement atau yang lebih dikenal dengan siaran pers– oleh pihak yang mempublikasikannya itu. Nah, dari sanalah blog ini hadir dengan nama Siaran Pers, meski alamatnya menggunakan beritapers, pasalnya nama Siaran Pers sepertinya sudah digunakan oleh pihak lain. Jadi tak apalah, yang penting isi blog ini memuat beragam ‘rilis’ yang secara langsung atau tidak langsung sampai di kotak pesan (inbox)  surat elektronik kami.

Tak ada tujuan lain, selain apa yang disebut diawal kalimat di atas. Karena memang, sejatinya setiap sesuatu informasi baik dalam bentuk tulisan maupun rekaman yang ditujukan langsung pada media dengan tujuan untuk mengumumkan sesuatu yang memiliki nilai berita agar dipublikasikan di media massa, maka sudah dikatakan sebagai informasi milik publik. Dan karenanya itu, selain secara pribadi ini yang berprofesi sebagai jurnalis yang sekaligus doyan ngeblog, rasa-rasanya tak berlebihan jika ‘sesuatu informasi’ –yang dilabeli siaran pers/press release/media release– yang sampai di emailku turut serta di-publish pula di blog yang sederhana ini.

Apapun bentuk dan isi dari siaran pers itu, sepanjang tetap dalam jalur yang benar ditopang dengan data dan fakta serta tak menyalahi aturan main ataupun menyinggung atau bahkan akan mengakibatkan ‘persinggungan’ antar suku, ras dan agama yang ada di dunia ini. Jika ‘informasi’ itu ada indikasi dan mengungkit SARA, maka MAAF dengan tegas kami tidak bisa membantu.

Jadi, sesiapa saja baik secara individu maupun lembaga, swasta ataupun pemerintahan dipersilahkan untuk mengirimkan segala informasi yang memang ditujukan untuk khalayak ramai sebagaimana sifat dari media massa itu sendiri untuk kemudian dipublikasikan di blog ini. Kirimkan materi, naskah ke email kami : izoruhai [at] gmail [dot] com. Dengan senang hati kami akan segera mempublikasikannya sebagaimana adanya.

Terima kasih,

Izoruhai

Be the first to start a conversation

Leave a comment